Cikarang – Waterboom Lippo Cikarang sukses menggelar acara bertema “Sapta Rasa Natsu Splash Matsuri”, sebuah festival musim panas ala Jepang yang dikombinasikan dengan keseruan bermain air. Acara ini menjadi penutup rangkaian kampanye Sapta Rasa, yang sebelumnya telah menghadirkan berbagai kegiatan bazar UMKM dan hiburan keluarga.



Menurut Hanik Endah, Sales & Marketing Manager Waterboom Lippo Cikarang, konsep acara kali ini memadukan fun games, fun water games, atraksi water flare, serta food bazar yang menghadirkan beragam kuliner. Uniknya, kegiatan ini juga bekerja sama dengan komunitas cosplay Jepang, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana festival musim panas yang meriah sekaligus memperkenalkan Waterboom sebagai destinasi yang mendukung aktivitas kreatif tersebut.
“Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 pagi hingga malam, dan saat ini jumlah peserta sudah mencapai sekitar 500 orang. Dengan melihat antusiasme yang tinggi, kami perkirakan jumlahnya bisa mencapai 600 hingga 700 pengunjung,” ujar Hanik yang diwawancarai secara langsung oleh tim redaksi BRTV di lokasi pada Sabtu (9/8).
Ia menambahkan, meskipun ini merupakan penyelenggaraan pertama, respon pengunjung sangat positif.
“Untuk event pertama, hasilnya cukup luar biasa. Walaupun jumlah peserta belum sebanyak event besar lainnya, tapi kami anggap ini sukses. Harapannya, tahun depan dan seterusnya acara seperti ini bisa rutin digelar,” katanya.
Selain Natsu Splash Matsuri, Waterboom Lippo Cikarang juga telah menyiapkan agenda selanjutnya, yaitu Kompetisi KBB se-Jawa Barat dan Jakarta yang akan berlangsung pada 6–7 September 2025, dengan perkiraan jumlah peserta mencapai 3.000 orang.
Hanik berharap, ke depannya Waterboom Lippo Cikarang tidak hanya menjadi tempat bermain air, tetapi juga menghadirkan beragam event kreatif yang dapat menambah pengalaman pengunjung.
“Kami ingin memberikan lebih dari sekadar wahana waterpark. Event-event seperti ini bisa menjadi daya tarik tambahan yang mendukung berbagai aktivitas pengunjung,” tutupnya.