BRTV

PLN Hadir Menyapa Pelanggan, Pastikan Keamanan Listrik Rusun Cinta Kasih

Jakarta, 16 September 2025 – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cengkareng menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan layanan sekaligus menjaga keselamatan pelanggan. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan inspeksi instalasi ketenagalistrikan di Rusun Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.

PLN Hadir Menyapa Pelanggan BRTV
Kepala Pengelola Rusun Cinta Kasih Tzu Chi menyampaikan kondisi kelistrikan warga rusun kepada Manajer PLN UP3 Cengkareng Robin Septavyn dan Tim K3.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan bahwa Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting bagi PLN untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat.

“PLN tidak hanya memastikan listrik tetap andal, tetapi juga aman digunakan. Melalui kegiatan inspeksi dan edukasi seperti ini, kami ingin menegaskan komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan rasa tenang bagi pelanggan,” ujar Andy Adcha.

PLN Hadir Menyapa Pelanggan BRTV
Bersama Kepala Pengelola Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Hartono, Manajer PLN UP3 Cengkareng Robin Septavyn menjelaskan pentingnya menjaga instalasi ketenagalistrikan dilingkungan Rumah Susun

Kegiatan di Rusun Cinta Kasih dipimpin langsung oleh Manajer PLN UP3 Cengkareng, Robin Septavyn bersama Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PLN UP3 Cengkareng. Pengecekan menyeluruh dilakukan pada panel, instalasi, hingga jalur distribusi listrik untuk memastikan seluruh instalasi telah terpasang aman, sesuai standar, dan bebas dari potensi bahaya.

Selain inspeksi teknis, PLN juga memberikan edukasi mengenai pentingnya pemeliharaan instalasi listrik yang benar dan penggunaan peralatan ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada Kepala Pengelola Rusun, Hartono, serta berdialog langsung dengan warga untuk menyerap aspirasi mereka.

PLN Hadir Menyapa Pelanggan BRTV
Jajaran Manajemen PLN UP3 Cengkareng mendengarkan aspirasi warga rusun yang diwakili oleh Kepala Pengelola Rusun Cinta Kasih Tzu Chi, Hartono.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum tepat bagi kami untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat. Kami ingin memastikan listrik yang disalurkan PLN bukan hanya andal, tetapi juga aman untuk digunakan,” ujar Robin Septavyn.

Melalui program PLN Menyapa Pelanggan, kegiatan ini menegaskan peran PLN tidak hanya sebagai penyedia energi, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menjaga keselamatan dan kualitas hidup pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification: google884c333897a2e291.html