JAKARTA – Kebakaran Masjid Islamic Center (JIC) menjadi sorotan publik, terkait apa yang menjadi penyebab atas kejadian tersebut pada Rabu (19/10/2022).

Diketahui insiden tersebut bermula Ketika para petugas yang sedang melakukan renovasi atas masjid membakar water proofing aspal, yang mengakibatkan percikan apinya mengenai material sekitar yang mudah terbakar. Selain itu, tiupan angin yang kencang membuat api terus membesar dan merembet dan mengakibatkan kubah masjid ambruk.

Menurut keterangan salah satu petugas yang merenovasi masjid tersebut, Nano Sumarno mengatakan bahwa kebakaran dipicu saat adanya kemunculan percikan api pada bagian bawah kubah.

“Jadi ketika kita, para petugas sedang merenovasi bagian atap masjid itu tiba-tiba ada percikan api muncul, yang kemudian mengenai bagian multiplek masjid yang kebetulan memang sudah rapuh dan mudah terbakar, ditambah arah angin juga berpengaruh”, ujarnya.

Sementara itu,pihak kepolisian dari Polres Jakarta Utara telah memintai keterangan saksi dari para petugas yang merenovasi masjid untuk mendalami penyebab tunggal dari kebakaran ini.


REDAKSI         : NIKEN AYU WORO HAPSARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *