Kab Bekasi, Jawa Barat (13/06/2024) – Jelang Wukuf Arafah, pelayanan haji menjadi perhatian utama Tim Pengawas Haji Indonesia. Obon Tabroni, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra sekaligus anggota Tim Pengawas Haji Indonesia, menggarisbawahi pentingnya kualitas pelayanan bagi jemaah haji Indonesia.

Dalam wawancaranya bersama BRTV, Obon Tabroni juga mengingatkan tentang tantangan yang akan dihadapi, terutama saat Wukuf nanti. “Mayoritas jemaah haji kita adalah yang berisiko tinggi, terutama lansia. Penanganan mereka, khususnya dalam aspek kesehatan, harus benar-benar diperhatikan dan dilayani dengan baik,” Ujar Obon Tabroni.

Obon Tabroni juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas haji yang telah bekerja keras. “Terima kasih kepada para petugas yang sudah bekerja keras untuk memastikan jemaah haji dari Indonesia yang jumlahnya sangat luar biasa banyaknya, di atas 200 ribu, terlayani dengan baik dalam beribadah,” tegasnya.

Selain itu, Obon menyoroti kondisi cuaca yang cukup panas. “Pada hari ini (Kamis 13 Juni 2024), suhu udara cukup panas. Jemaah harus diberikan pemahaman untuk tidak terpapar langsung cahaya matahari, menghindari keluar pada waktu siang, dan makan makanan yang bergizi,” paparnya.

Wukuf Arafah di Mekah dijadwalkan berlangsung pada 9 Dzulhijjah atau 15 Juni 2024. Pelayanan maksimal bagi jemaah haji diharapkan dapat mendukung kelancaran ibadah mereka selama di Tanah Suci.

Redaksi: Moch Andrian Syah (MAS)

Baca selengkapnya: https://brtv.co.id/personil-pln-distribusi-jakarta-siap-siaga-amankan-perayaan-idul-adha/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *